28 Nov 2020
oleh

Stafsus Presiden akan pamerkan produk pengusaha Papua di Amerika

Kitorangpapuanews.com – Jayapura – Staf Khusus (stafsus) milenial Presiden RI, Billy Mambrasar, akan memamerkan produk para pengusaha muda Papua di Amerika Serikat agar dikenal masyarakat internasional.

“Jadi, semalam saya sudah bertemu dengan sejumlah pengusaha muda Papua yang berusaha lewat bisnis digital, di situ saya dorong mereka untuk bermain ke level nasional hingga internasional,” katanya di Jayapura, Kamis.

Ia mengatakan banyak pengusaha muda Papua berbisnis lewat digital, hanya saja masih interen Papua, belum mencakup hingga nasional.

Hal itu, katanya, perlu didorong lebih maju agar mereka bisa bersaing dan berusaha di level lebih tinggi.

Upaya mewujudkan hal tersebut, kata dia, tentunya membutuhkan komitmen kuat.

“Kalau kita lihat pebisnis-pebinis muda di Jakarta atau daerah lain di luar Papua itu banyak sekali, bahkan jika dilihat stafsus (staf khusus) saja, itu dari latar belakang pebisnis muda, nah kapan ini pebisnis-pebinis muda Papua bisa sampai ke sana selevel Nadiem Makariem dan Zacky, sehingga saya pun mendorong agar pemuda Papua bisa ke sana atau ke level itu,” katanya.

Ia mencontohkan tentang pebisnis muda asal Papua, seperti Patricia Ormuseray yang menekuni bidang kosmetik, lalu ada anak muda Papua fokus di youtuber dan influencer.

“Beberapa produk mereka ini akan saya bawa dan promosikan ke Amerika, karena saya akan menghadiri Konferensi Ilmuwan Muda Sedunia pada 19-23 Desember 2019, saya juga akan mengenalkan bisnis-bisnis pengusaha muda Papua di sana,” katanya.

Dengan begitu, pendiri Yayasan Kitong Bisa itu, berharap anak-anak muda Papua bisa berkembang lebih baik lagi dan tidak takut bersaing dengan pebisnis-pebisnis lainnya.

“Dan anak muda Papua jangan hanya berpikir berbinis lokal saja, bisa bermain keluar, berpikir global, bisa ‘go internasional’,” katanya.

News Feed

Tema Newkarma Desain oleh Gian MR