oleh

Siap Mati Bela NKRI !! Paguyuban Nusantara dan Barisan Merah Putih Di PAPUA

-Artikel-2.212 views

Kitorangpapuanews  – Kejadian Aksi Unjuk Rasa (AUR) yang berubah menjadi tindakan anarkis pada 30/08/2019 di Jayapura. Paguyuban Nusantara dan Barisan Merah Putih (BMP) Jayapura menyatakan siap mati untuk bela NKRI. Petani, nelayan, supir, pegawai negeri, pedagang, ojek, masyrakat pantai, buruh, guru, gerakan mahasiswa berhati nurani cinta papua, paguyuban se papua dan generasi milineal mari kita bergandeng tangan kawal perdamaian papua jangan sampai provokator itu kembali muncul mengatasnamakan rakyat papua.

Dimana hati nurani mereka, massa pengunjuk rasa membakar sejumlah bangunan, menjarah toko masyarakat pantai, merusak sekolah, merampok usaha kecil rakyat, membakar gedung dan korban anak-anak kecil yang trauma. “Kami siap mati untuk NKRI karena tanah Papua adalah tanah kelahiran kami,” ungkap Alimudin (Koordinator Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara dan Paguyuban Nusantara/Barisan Merah Putih).

Hal yang sama disampaikan oleh H. Darwis (Koordinator Paguyuban KKSS Jayapura) yang menuntut adanya ketegasan dari Aparat Keamanan TNI/Polri dan juga Paguyuban KKSS Barisan Merah Putih siap mati untuk bela NKRI.

Selain menyatakan siap mati untuk bela NKRI, pihaknya juga mengutuk aksi anarkis massa tersebut dan siap melawan jika massa bertindak anarkis kembali. Jangan lagi unjuk rasa mengatasnamakan rakyat papua, kami rakyat juga rakyat papua !!, ini unjuk rasa untuk kepentingan pribadi dan kelompok saja.

Dirinya juga meminta kepada Gubernur Papua untuk bertanggungjawab atas tindakan anarkis massa aksi unjuk rasa, menangkap otak provokator unjuk rasa selama ini dan juga membangun kembali toko dan rumah yang sudah dirusak oleh massa Aksi Unjuk Rasa.

News Feed