oleh

Lakukan Pelanggaran HAM Berat, Seorang Ibu Rumah Tangga Jadi Korban Kekejaman KKB

Kitorangpapuanews.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kini makin meresahkan masyarakat. KKB layak disebut sebagai teroris, karena kerap kali menebar terror hingga warga tak berdosa pun dibunuh.

Terbaru ialah Ibu Deljati Pamean (28) seorang ibu rumah tangga yang menjadi korban pengancaman dan pembacokan Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Yulukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (16/2/2021).

Ibu Deljati Pamean menjadi korban pembacokan KKB saat berada di kiosnya dan mengalami luka pada bagian belakang leher. Dimana kejadian tersebut terjadi pada pukul 13.00 WIT.

Menurut keterangan saksi, saat itu korban sedang melayani pembeli yang akan berbelanja di kiosnya, lalu datang tiga orang, dua diantaranya menyatakan ingin berbelanja.

Sementara seorang lainnya berada di luar, salah seorang rekan pelaku menanyakan keberadaan suami korban, di jawab korban kalau suaminya sedang ke pasar.

Mendengar jawaban korban, kedua orang itu langsung masuk ke dalam kios dan membacok korban dengan menggunakan parang, sehingga korban berteriak sekeras-kerasnya minta tolong, membuat Hendra Tenan salah seorang saudara korban yang juga tinggal di rumah tersebut keluar.

Melihat Hendra Tenan keluar dari kamarnya, ketiga pelaku langsung melarikan diri ke arah kali atau sungai kecil.

Dari keterangan saksi, terungkap ketiga orang tersebut sempat mengancam akan memanah seorang guru bernama Pitter Mutung yang berada tak jauh dari tempat kejadian. Saat diancam, guru tersebut langsung masuk dan mengunci rumahnya.

Kapolres Puncak, AKBP Pol Dicky Saragih, mengatakan bahwa memang benar pelaku penganiayaan terhadap Ibu Deljati Pamean adalah anggota KKB, namun dari kelompok mana masih dalam penyelidikan, Rabu (17/2/2021).

Sampai dengan berita ini diturunkan, Korban sudah mendapatkan perawata medis di puskesmas Beoga.

“Korban yang terluka dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis,” ujar Kapolres Puncak, AKBP Pol Dicky Saragih.

Ibu Deljati Pamean (28) Mendapatkan Perawatan Medis di Puskesman Beoga, Selasa (16/2/2021)

Masyarakat secara psikologis mengalami trauma, kecemasan dan ketakutan atas berbagai peristiwa yang kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Teror ini adalah tindakan pelanggaran berat yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata yang secara nyata memiliki motivasi untuk melakukan pembantaian terhadap warga sipil yang tidak berdosa.

News Feed