oleh

Dugaan, Polisi Banyak Ladang Ganja di Perbatasan Indonesia-PNG

-Berita-211 views

Kitorangpapuanews.com – Kapolres Keerom AKBP Joko Mujiono menduga terdapat banyak ladang ganja di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. “Dalam tahun ini saja sudah dua kali penemuan ladang ganja, bahkan yang terakhir ditemukan seluas 1 haktar beserta pemiliknya,” kata Joko di Jayapura seperti dilansir Antara, Minggu (9/2/2020).

Joko menyebut ladang ganja yang ditanam di wilayah Waris berada di kawasan yang cukup sulit dijangkau, Petugas harus berjalan kaki melintasi gunung dan sungai untuk mencapai wilayah tersebut. Medan yang cukup sulit membuat petugas kesulitan menemukan ladang tersubut. Pohon ganja itu, kata dia, tak ditanam di satu tempat, tapi terpencar-pencar.

“Bibit ganja itu diduga berasal dari Papua Nugini” kata Joko.

Polres Keerom menyosialiasikan agar masyarakat tak menanam pohon ganja di wilayah itu. Warga diberi tahu bahwa pohon ganja dapat merusak generasi muda. Polres Keerom juga bekerja sama dengan TNI untuk merazia peredaran ganja

Sebelumnya diberitakan, Polres Keerom menemukan ladang ganja seluas 1 hektar di perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Ladang ganja itu ditemukan di Dusun Kali Lapar 1, Kampung Kali Mo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Polisi menemukan 56 batang ganja berbagai ukuran di ladang tersebut.

Di antaranya 10 batang ganja seukuran 3 meter, 7 batang ganja setinggi 2 meter, dan 8 batan ganjasetinggi 1,5 meter. Waris merupakan salah satu distrik di Kabupaten Keerom yang berbatasan dengan Papua Nugini.

News Feed