oleh

6 WNA Malaysia Berstatus dalam Pemantauan Berada di Sorong Papua

-News, Publik-93 views

Kitorangpapuanews.com– Pemerintah Kota Sorong menggelar rapat dadakan bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). Mereka membahas langkah antisipasi penanganan enam orang warga negara Malaysia yang masuk dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Keenam orang ini tiba di Kota Sorong sejak Jumat (13/3/2020). Mereka merupakan WNA yang baru saja mengikuti pertemuan dakwah se-Asia Tenggara di Malaysia.

Setelah menggelar rapat tertutup, Wali Kota Sorong Lambert Jitmau, mengambil sikap tegas dan akan memulangkan keenam WNA asal Malaysia ini ke negara asalnya.

“Demi keamanan dan kenyamanan warga Kota Sorong, mereka harus segera dipulangkan ke negara asalnya. Mereka tidak boleh tinggal lama-lama di sini, karena khawatir berdampak bagi warga di Kota Sorong,” kata Lambert Jitmau, Minggu (15/3/2020).

Menurut dia, langkah ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus korona di Kota Sorong. Masyarakat juga diminta tidak panik, karena para WNA ini dalam pengawasan intensif tim dokter.

“Mudah-mudahan tidak ada yang terindikasi virus korona,” ujar dia.

Dia menyebut, Kota Sorong memiliki dua rumah sakit yang yang siap menangani pasien diduga terinfeksi virus korona. Ada tim dokter akan bekerja maksimal di dua RSUD tersebut.

“Sampai sekarang, belum ada yang terindikasi atau positif corona di Kota Sorong. Tapi untuk antisipasi, alangkah baiknya kita semua waspada,” uja dia.

News Feed