oleh

Yonif 300 Bantu Anak-anak Pedalaman Papua Belajar

kitorangpapuanews.com — Sebagai langkah untuk memajukan pendidikan dan mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw menggelar patroli sekitar Kampung Yamara, Distrik Mannem, Keeron, Papua, sekaligus membagikan Buku tulis gratis.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, mengungkapkan bahwa Satgas Raider 300 Pos Yamara melaksanakan Patroli Kampung yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan di kampung binaan agar selalu aman dan nyaman, sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari berjalan dengan baik.

Di samping itu, di sela-sela Patroli Kampung, Satgas Pos Yamara membagikan Buku tulis untuk anak-anak yang masih duduk di sekolah dasar.

“Pemberian Buku tulis ini merupakan wujud kepedulian kami pada pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan serta di kampung-kampung pedalaman Papua. Kami memberikannya kepada anak-anak yang kurang mampu dan memiliki semangat belajar yang tinggi,” ungkapnya dalam keterangan resmi  Jakarta, Jumat (15/5/2020).

“Harapan kami, di tengah pandemi Corona seperti saat ini, semangat belajar anak-anak tidak surut walaupun harus belajar di rumah, dan apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka,” ujar Rizky melanjutkan.

Semua kegiatan sekolah diliburkan dan kegiatan proses belajar pun dilaksanakan di rumah masing-masing. Oleh sebab itu, menurut Ary, pihaknya membagikan Buku untuk bisa dipakai belajar di rumah selama virus Corona masih merebak.

Ricky (12), salah satu anak di Kampung Yamara mengaku sangat senang atas bantuan Buku tulis yang telah diberikan personel Satgas Pos Yamara. Dirinya berharap bukan hanya Buku tulis, tetapi Buku pelajaran dan Buku bacaan lainnya juga dapat diberikan untuk menambah pengetahuan dan mengisi waktu belajar di rumah.

News Feed