YAYASAN BUDHA GELAR EDUKASI NUTRISI MAKANAN

oleh

Biak, Kitorang Papua – Yayasan Budha Tzu Chi kantor penghubung Kabupaten Biak Numfor menyelenggarakan festival vegetarian di Biak yang bertujuan untuk mengedukasi warga di sana tentang pentingnya mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

“Festival vegetarian di Biak merupakan kali pertama, ya dengan acara ini diharapkan mendorong setiap warga Biak dapat mengkonumsi makanan sehat yang semakin mudah ditemukan di mana-mana,” ungkap Ketua Penghubung Yayasan Budha Tzu Chi kantor penghubungan Biak Susanto Pirono seusai membuka festival vegetarian di pusat perbelanjaan Hadi Swalayan, Sabtu (12/1).

Susanto Pirono mengatakan pada acara festival vegetarian berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu akan menyajikan berbagai kuliner berbasis nabati. Dengan festival ini, lanjut Susanto, diharapkan juga menjadi ajang edukasi warga Kota Biak tentang vegan dan vegetarian.

“Tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk mengenalkan dan mengajak masyarakat luas untuk mengenal lebih jauh pola makan dan pola hidup sehat melalui makanan yang diolah secara nabati,” kata Susanto Pirono.

Sementara itu, Ketua DPRD Biak Zeth Sandy mengakui ajang festival vegetarian memberikan informasi bagi warga Biak untuk bisa hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan berbasis nabati.

“Festival vegetarian akan mengenalkan beragam makanan kuliner di Indoesia yang murah sehat dan bergizi,” harap Ketua DPRD Zeth Sandy.

Festival vegetarian menjual berbagai jenis kuliner di Indonesia seperti coto Makassar, papeda Papua, pempek Palembang, kue Lumpia, lontong sayur, gado-gado, bakso, beragam jenis es buah dengan harga bervariasi Rp5 ribu hingga Rp25 ribu/porsi. (*)