oleh

Yanto Eluay Dukung Sepenuhnya Pemekaran Wilayah Sesuai Aspirasi Masyarakat Papua

Kitorangpapuanews.com – Ondofolo Yanto Eluay yang juga selaku Ketua P5 Papua mendukung sepenuhnya pemekaran wilayah karena sesuai dengan aspirasi masyarakat Papua, terlepas adanya pro kontra mengenai hal tersebut, Jum’at (19/02/2021).

Pemekaran tanah Papua didasari oleh tujuan pemerintah yang menyetujui aspirasi dari masyarakat dengan adanya Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Ini untuk kesejahteraan masyarakat dan juga untuk kedamaian masyarakat, untuk kepentingan masyarakat dan tak ada tujuan lain. Inti dari pemekaran ini untuk mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” jelasnya.

Menyikapi adanya pernyataan seorang tokoh yang justru menolak adanya pemekaran daerah otonomi baru di Papua, Yanto Eluay meminta kepada setiap tokoh di Papua untuk tidak menyampaikan pendapat ataupun sikap pribadi yang seolah-olah adalah sikap seluruh rakyat Papua.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah pusat dengan hal ini. Kepada seluruh tokoh-tokoh, saya ingin sampaikan jangan menggeneralisir bahwa pernyataan anda adalah pernyataan seluruh rakyat Papua,” tegasnya.

“Di Papua ada tujuh wilayah adat, jangan seseorang mengatasnamakann wilayah adat, lantas menggeneralisir pernyataannya mewakil tujuh wilayah adat. Silahkan anda berbicara masalah pemekaran di wilayah anda sendiri,” tambahnya.

Yanto Eluay menegaskan pemekaran perlu didukung, sebab pemekaran itu muncul dari aspirasi masyarakat yang tujuannya untuk kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Papua.

News Feed