oleh

Yang Bisa Angkat Virus Corona, Hanya Doa dan Usaha

-Artikel-78 views

Kitorangpapuanews.com – “Saya mengajak umat Islam untuk wajib berdoa khusus agar Allah mengangkat virus ini. Tak  ada yang bisa menghentikan kecuali doa dan ini sudah dilakukan oleh para nabi, para sahabat dan orang – orang saleh sebelumnya. Kita tinggal mengikuti dan meyakini saja,” jelas Ust Payage melalui ponselnya, Jumat (24/4).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua, Ust Islami Al Payage meminta umat Islam yang ada di Papua menyatukan tekad di bulan suci Ramadhan ini untuk sama-sama berdoa  memohon ampun dan meminta pertolongan Allah SWT atas cobaan yang diberikan dalam bentuk virus Covid 19. Ia menyampaikan bahwa hanya dengan doa dan usaha yang diijabah oleh Allah SWT maka virus akan diangkat.

Namun jika dalam upaya ini masih dilakukan setengah – setengah, tak ikhlas bahkan masih ada yang melakukan maksiat maka semua mimpi agar musibah ini berakhir dirasa akan sulit. Jadi umat Islam diharapkan bisa menitipkan doa agar musibah pandemi virus covid 19 ini bisa segera diangkat dan semua dipulihkan.

Payage juga meluruskan soal kalimat kampanye atau ajakan yang biasa dipakai dalam penanganan covid 19. Ia berharap ada kalimat yang dirubah agar tidak menjadi kontra produktif terutama kalimat melawan virus. “Jangan sekali-kali menyampaikan bahwa ayo kita melawan corona sebab virus ini adalah tentaranya Allah yang diberikan yang diturunkan  sebagai cobaan bagi manusia. Nah kalau cobaan dilawan atau diperangi itu tidak bisa, manusia siapapun tidak akan sanggup,” bebernya.

Jadi kalimat yang menurutnya pas adalah bisa diganti dengan  kalimat menghindari atau menjaga diri, bukan melawan sebab kalau melawan apa yang Allah berikan itu mustahil. “Jadi saran kami seperti itu, kalimatnya dirubah sebab tentara Allah jangan dilawan sebab itu percuma,” pungkasnya.

 

News Feed