oleh

Yan Mandenas Ingatkan Mahasiswa Papua Pahami Empat Pilar Kebangsaan

Kitorangpapuanews.com, Kota Jayapura – Anggota Komisi I DPR-RI Yan P. Mandenas mengingatkan mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen), untuk memahami empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Yan yang menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Uncen menegaskan pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan, untuk mencegah mahasiswa terpapar dengan doktrin lain.

Kepada wartawan, Yan Mandenas mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang wawasan bernegara kepada mahasiswa.

“Kegiatan serupa akan terus dilakukan, supaya mahasiswa paham tentang berbangsa dan bernegara sebagai generasi penerus bangsa. Pilar ini yang pertama Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” jelasnya lagi

Dia mengatakan dengan pemahaman empat pilar kebangsaan yang baik, maka mahasiswa yang terus bertumbuh dan kelak menjadi seorang pemimpin bangsa, akan mempunyai wawasan kebangsaan yang mumpuni.

“Mahasiswa Papua jangan keluar dan terpengaruh dengan doktin di luar wawasan kebangsaan. Supaya kelak, jika mahasiswa menjadi pemimpin, akan paham dan mempunyai wawasan kebangsaan yang baik,” tutupnya.

News Feed