Willem Wandik, Berharap Jokowi Melirik Calon Menterinya dari Papua

oleh -56 views

Hasil gambar untuk jokowi

Kitorangpapuanews.com- Saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah disibukkan dengan pemilihan menteri yang bakal mendampinginya pada lima tahun mendatang. Jokowi juga melirik menteri dari milenial.

Menanggapi hal itu, ‎Bupati Puncak Papua yang juga politikus PDIP, Willem Wandik berharap Jokowi bisa memberdayakan orang-orang dari Indonesia Timur dan Papua sebagai menteri di kabinetnya mendatang. “Oleh karena itu kami harap dari Papua dan tidak hanya menjaga sisi yang lain tapi kalau bisa diberikan kesempatan,” ujar Willem di Kongres PDIP, Grand Inna Beach‎ Hotel, Bali, Sabtu (10/8).

Willem mengatakan, apabila salah satu menteri diisi dari orang Papua, maka akan mempercepat pembangunan di bumi cendrawasih tersebut. Sebab, tokoh tersebut akan memperhatikan setiap jengkal pembangunan di Papua. “Jadi orang-orang Papua banyak yang sudah siap juga,” katanya.

Menurut Willem, di Papua Jokowi menang dari pesaingnya Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu. Dukungan masyarakat Papua ini merupakan sumbangan bagi kemenangkan Jokowi.

Sehingga Willem berharap ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri ini bisa mengusulkan ke Jokowi supaya bisa melirik masyarakat dari Papua untuk dijadikan menteri. “Dan meminta Ibu Mega menyampaikan untuk mendapatkan porsi dari kabinet,” ungkapnya.

Willem menambahkan, masyarakat Papua akan memenangkan kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada Papua 2020 mendatang. Hal ini juga menjadi arahan Megawati Soekarnoputri memengkan pilkada di bumi cenderawasih. “Arahan ini untuk memenangkan Pilkada tahun 2020,” pungkasnya.