Wenderley : Ini dia rahasia Tim Mutiara Hitam Ungguli Singo Edan

oleh

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Wenderley Junior, pelatih kepala Persipura Jayapura, senang bukan main melihat anak asuhnya berhasil menikam tuan rumah Arema FC 2-0 di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 pekan 15, Minggu (16/07/17). Ia menyebut jika timnya bermain dengan gaya Samba ala Papua.

Datang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, sebenarnya berbekal hasil kurang baik. Mereka bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta, dan ditahan oleh tim papan bawah, Perseru Serui 2-2 di kandang sendiri.

Namun Ruben Sanadi sanggup keluar dari tekanan dan unggul meyakinkan atas Singo Edan. Kemenangan ini, menurut Wenderley, bukan tentang siapa yang bermain lebih baik atau buruk, tapi sebaliknya, karena kedua kesebelasan menampilkan permainan yang menghibur, ini rahasianya.

“Penonton yang datang mendapatkan hiburan. Bukan karena Arema kalah atau kami menang, melainkan suguhan permainan menyerang dari Arema dan Persipura untuk kemajuan sepakbola Indonesia,” tutur Wenderley usai laga dikutip dari Goal.

Wenderley, pelatih yang datang menggantikan Liestiadi, memaparkan rahasianya bisa mencuri tiga poin dari markas Arema. Ia mengaku membiarkan anak asuhnya bermain gembira.

“Saya mengembalikan kegembiraan mereka bermain, saya pikir kami menerapkan gaya samba ala Papua. Kami bisa bergerak semaksimal mungkin baik dengan atau tanpa bola. Inilah sepakbola yang kami inginkan,” tambahnya lagi.

Kemenangan ini membuat Persipura untuk sementara bercokol di posisi kedua dengan koleksi 27 poin, menyamai perolehkan poin PSM Makassar. PSM berpeluang untuk menjauh dari kejaran Boaz Solossa cs kala berhadapan dengan Barito Putera di pekan ke-15 Liga 1, Selasa (18/07/17) mendatang. (Dees)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *