oleh

Waspada Sang Provokator Makar di Papua, Surya Anta Cs Berkeliaran kembali !!

-Artikel, News-67 views

 

Kitorangpapuanews.com – Keenam narapidana kasus makar, yakni Paulus Surya Anta Ginting, Charles Kossay, Ambrosius Mulait, Anes Tabuni, Arina Elopere, dan Isay Wenda, dibebaskan. Keenamnya telah selesai menjalani masa hukuman dalam kasus makar pada Agustus 2019.

Surya Anta, Charles Kossay, Ambrosius Mulait, Anes Tabuni, dan Arina Elopere divonis hukuman 9 bulan pidana penjara. Sementara itu, satu terdakwa lainnya, Isay Wenda, divonis lebih ringan, yakni 8 bulan pidana penjara. Mereka bagian dari pemicu koflik yang sering terjadi di Papua dengan berkedok Aktivis Menyeruakan pendapat akan tetapi mereka cenderung menyuarakan Papua lepas dari NKRI.

Para terdakwa dinyatakan terbukti bersalah melanggar Pasal 106 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP. Hakim menilai unsur-unsur dalam pasal tersebut telah memenuhi unsur perbuatan makar.

Berkeliarannya kembali Surya Anta Cs di umum akan memberi pengaruh akan kedamaian di Papua pasca mereka di jebloskan penjara Papua aman kini harus bersiap kembali untuk panas dengan aksi provokator dari Surya Anta Cs.

News Feed