oleh

Warga terdampak COVID-19 di Kampung Wonbakon Pegunungan Bintang dapat pembagian Sembako dari TNI-Polri

-Berita-31 views

Kitorangpapuanews.com –Pembagian sembako ditujukan kepada masyarakat Wonbakon Distrik Serambakon, yang dirasa sangat membutuhkan,” ungkap Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Arm Eko Budi Suprayitno . Prajurit TNI-Polri membagikan sembako dan nasi bungkus kepada warga terdampak COVID-19 di kampung Wanbakon Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua dalam rangka  pembatasan beraktifitas dan kegiatan terkait pemutusan penyebaran virus  Corona.

Untuk mencukupi kebutuhan masyarakatnya agar tidak sampai terjadinya kekurangan sembako di kampung kampung, maka TNI Polri dalam hal ini Koramil 1715-01/Oksibil dan Polres Pegunungan Bintang sebagai garda terdepan, melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada  warga pelosok pendalaman Papua yang sudah ke sekian kalinya dilaksanakan.

Dandim mengatakan,TNI-Polri akan terus bersinergi untuk mewujudkan kemanunggalan dengan rakyat dan terus berusaha demi keamanan dan ketertiban masyarakat di Pegunungan Bintang.

“Khususnya dalam melawan COVID-19 yang harus kita lawan bersama-sama saat ini”, tegasnya dalam keterangan tertulis diterima ANTARA melalui Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih di Jayapura,Senin.

Selain pembagian sembako, lanjutnya, juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana melawan dan mengantisipasi penyebaran virus corona.

Dandim Letkol Arm  Eko Budi mengatakan, pada pembagian sembako yang dibagikan pada kegiatan ini sebanyak 100 paket sembako, 100 nasi bungkus,  200 snack makanan kepada anak-anak usia dini.

“Diharapkan generasi muda kita juga mengerti dan paham bagaimana melawan COVID-19.”harapnya.

Sejumlah masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut serta mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat kampung Wonbakon Distrik Serambakon.

Sekretaris Kampung Wonbakon Agustinus  Uropmabin  mengucakan terimakasih kepada bapak-bapak TNI-Polri yang telah peduli kepada masyarakat Wonbakon.

“Sehingga kami dapat mengetahui bagaimana harus melawan virus COVID-19 tersebut, dan tentunya atasnama masyarakat Wonbakon mengucapkan terimakasih karena tentunya kami merasa terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan ini”, demikian kata Sekretaris Kampung Wonbakon Agustinus Uropmabin.

 

News Feed