oleh

Warga Syalu gotong royong buat poskampling

kitorangpapuanews.com — Disaat pandemi Covid-19 warga kompleks Syalu Bokhow membangun Pos Kamling dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Pembangunan Pos Kamling dilakukan sejak tanggal 23 Mei – 5 Juni dilaksanakan secara gotong royong bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk menjaga lingkungan. Kini Pos Kamling sudah ditempati warga, ini menunjukkan kepedulian warga terhadap kamtibmas sangat dibutuhkan.

Ketua RT, 01 RW 10 Kelurahan Yabansai, Distrik Heram Kota Jayapura, Altin Meraudje mengucapkan terimakasih untuk kepedulian, kebersamaan warga dalam membangun Pos Kamling. “Kepedulian dan kebersamaan itu penting dalam satu RT, sebab kita hidup tidak sendiri. Saling memahami, peduli dan juga bertanggungjawab itu penting,”ujarnya, Sabtu (14/6). Dikatakan, saudara terdekat itulah tetangga kita.

Dirinya juga sudah memberitahukan warganya, agar selalu aktif dalam kegiatan dalam kompleks, bertangungjawab menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dan bagi pemilik usaha jasa kos-kosan- kontrakan agar mendata setiap penghuni untuk dilaporkan ketua RT. “Melarang tegas penghuni untuk miras dan menerima teman dan keluarga untuk menginap dalam situasi pandemic Covid-19,”tandasnya

News Feed