oleh

Warga Papua Positif COVID-19 Bertambah Menjadi 45 Orang

Kitorangpapuanews.com – Warga di Provinsi Papua yang positif terpapar COVID-19 terus bertambah dan saat ini menjadi 45 orang.Penambahan itu terjadi di Kota Jayapura enam orang, Kabupaten Jayapura dan Kab. Mimika masing masing empat orang, kata Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua dr. Silvanus Sumule di Jayapura, Rabu malam.

Dikatakan, dari 45 orang yang terpapar, lima di antaranya meninggal yakni di Jayapura dua orang dan tiga orang di Timika.
“Satu pasien, Rabu (8/4) meninggal di Timika, ” aku Sumule seraya menambahkan, saat ini pasien positif COVID-19 yang masih dirawat tercatat 35 orang.Sedangkan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh tercatat lima orang, dua pasien di Merauke dan sisanya di Jayapura, jelas Sumule.
Sekretaris Dinkes Papua itu mengatakan, ada empat wilayah yang menjadi perhatian serius dalam hal penanganan COVID-19 yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kab. Merauke.
Dengan makin meningkatnya warga yang terpapar corona, Sumule meminta agar masyarakat tidak menganggap remeh dan mengikuti anjuran pemerintah yakni tidak melakukan aktivitas diluar rumah bila tidak penting.
Kemungkinan jumlah yang terpapar akan terus bertambah bila tidak mengikuti anjuran yang telah diberikan.
Bila cepat ditangani kemungkinan sembuhnya besar namun sebaliknya bila menyembunyikannya hingga kondisi parah menyulitkan paramedis untuk menyembuhkan.

Selain itu bisa melakukan kontak dengan pasien positif diminta jangan takut atau malu untuk melaporkannya, harap dr. Sumule.

News Feed