oleh

Warga Kota Jayapura Rayakan Natal Dengan Datangkan Santa Claus Ke Rumah

Kitorangpapuanews.com – Warga Kota Jayapura, Papua, memeriahkan Natal 2020 dengan mendatangkan santa claus dan rombongan ke rumah-rumah.

Ketua Panitia Rombongan Sinterklas DOK Family Official dan FMBBC Alesandro Sombuk, mengatakan kegiatan mendatangkan tokoh-tokoh Natal ke rumah-rumah warga selalu dilakukan tiap tahunnya.

“Untuk tahun ini, karena berada di masa pandemi COVID-19, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

Menurut Alesandro, pihaknya menerapkan aturan bahwa orang tua yang ingin didatangi rombongan santa claus wajib mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker atau menggunakan face shield (pelindung wajah).

“Rombongan kami juga menggunakan masker dan face shield ketika mendatangi rumah-rumah warga,” ujarnya.

Senada dengan Alesandro, salah satu orang tua di Dok 8 Jayapura Jendrik Krimadi mengatakan bahwa aksi rombongan santa claus ini sebagai kiasan atau media untuk mengajarkan makna lain dari Natal kepada anak-anaknya.

“Ada nilai-nilai yang bisa diajarkan kepada anak-anak bahwa harus bersikap baik dan patuh kepada orang tua, tidak boleh nakal serta lain sebagainya,” katanya.

Dia menambahkan selain itu juga, biasanya anak-anak menunggu santa claus datang dengan kado-kado Natal dan itu membuat bulan Desember menjadi lebih menarik bagi anak-anak setiap tahunnya.

Dari pantauan di lapangan, biasa panitia akan memungut sejumlah uang sebagai upah kedatangan rombongan Sinterklas ke rumah warga.

Namun dari sejumlah uang tersebut, anak-anak yang didaftarkan oleh orang tuanya akan menerima bingkisan Natal dan dapat menonton aksi rombongan dari tokoh-tokoh Natal seperti santa claus, Piet Hitam, peri-peri baik hati hingga tambahan tokoh-tokoh menyeramkam yakni valak atau joker, dimana aksi panggung keliling rombongan santa claus ini akan diakhiri dengan foto bersama.

News Feed