oleh

Warga Kota Jayapura beraktivitas normal meski isu demo terkait hari HAM

-News, Publik, Sosial-578 views

Kitorangpapua, Jayapura – Warga Kota Jayapura tetap melakukan kegiatan seperti hari-hari biasanya dan aktivitas berjalan normal meski terdapat isu demo terkait peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM).

Dari pantauan ANTARA di lapangan, Selasa, aktivitas masyarakat mulai dari perkantoran, sekolah hingga transaksi jual beli berjalan seperti biasa.

Meskipun demikian, jajaran Brimob Polda sudah berjaga dan menempatkan peralatannya di Taman Imbi Jayapura.

Sementara itu Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Toni Wanggai kepada ANTARA di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya berharap pelaksanaan demo tersebut dapat berjalan lancar dan aman.

“Demo ini merupakan aspirasi masyarakat sehingga publik diberikan kelonggaran untuk menyampaikan, namun tetap harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Menurut Toni, jika penyampaian aspirasi ini dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada maka dapat menghindari bentrok antara warga dan aparat keamanan.

“Untuk warga sendiri juga diharapkan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab sehingga penyampaian aspirasi ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya.

Dia menambahkan sedangkan untuk pelanggaran HAM yang terjadi di Papua diharapkan dapat diselesaikan dengan baik oleh pemerintah sehingga masyarakat yang menjadi korban dapat memperoleh hak-haknya.

News Feed