oleh

Walikota Jayapura Kutuk Pelaku Kejahatan di Jayapura

-Artikel, Kriminal-1.999 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengutuk keras atas segala tindakan kriminal yang terjadi di Kota Jayapura. Benur ingin Jayapura menjadi kota yang aman dan nyaman bagi masyarakatnya.

“Akhir-akhir ini kita lihat pembunuhan begitu cepat terjadi di Kota Jayapura. Saya mengutuk keras aksi-aksi pembunuhan, pemerkosaan, penjambretan dan perjudian di Kota Jayapura. Tugas dari pemerintah dan aparat keamanan adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk melakukan segala aktivitasnya di Kota Jayapura,” tegasnya.

Guna mencegah hal serupa, Benhur mengatakan sudah mengantisipasinya melalui program gagasanya pada pemerintahannya di periode pertama. Program tersebut membangun pos pengamanan TNI-Polri.

“TNI, Polisi, Satpol Pamong Praja. Saya akan menyurati resmi Kapolda dan Pangdam untuk bisa memberikan izin kepada Pemerintah Kota untuk bisa melakukan patroli pada malam hari. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga saya,” sebutnya.

Benhur juga menyampaikan akan kembali menjalankan operasi garnisun. Baginya, dengan aman dan nyamannya Kota Jayapura, maka akan membuat kota tersebut semakin maju.

“Ini program saya dan tentu ini rutin akan ada operasi garnisun pada malam hari oleh tim gabungan tadi. Kalau kota ini aman, nyaman, maka kota ini akan maju,” tuturnya.

Benhur juga menegaskan, akan menindak tegas kelompok maupun individu yang melakukan aksi-aksi yang menentang idiologi Pancasila dan menentang kebijakan pemerintah. (Dees)

News Feed