oleh

WALI KOTA JAYAPURA: OTSUS BERHASIL DI KOTA JAYAPURA

-Artikel, Berita, News-92 views

Kitorangpapuanews.com – Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,mengakui selama ini adanya Otonomi Khusus (Otsus) di Tanah Papua khususnya Kota Jayapura, sangat dirasakan oleh masyarakat Kota Jayapura.

Tomi Mano menyatakan bahwa dana dari Otsus sangat besar untuk digunakan pemerintah Kota Jayapura dalam melakukan pembangunan disegala bidang, baik Pendidikan, kesejahteraan masyarakat, kesehatan dan lainnya, sehingga bisa dikatakan adanya Otsus di Kota Jayapura berhasil dan wajib dilanjutkan.

“Saya mau katakan adanya Otsus di Papua khususnya Kota Jayapura Otsus berhasil baik dalam Pendidikan, karena banyak anak-anak Port Numbay disekolahkan di luar Papua dan luar negeri menggunakan dana Otsus, dalam membantu usaha UMKM OAP juga dari dana Otsus, termasuk pembangunan lainnya, jadi saya setuju jika Otsus tetap dilanjutkan”, ujarnya.

Timo Mano juga menegaskan, untuk mengetahui tolok ukur penggunaan dana Otsus berhasil telah dilakukan kajian yang melibatkan Universitas Cenderawasih dan dinyatakan penggunaan Otsus di Kota Jayapura berhasil.

Selain itu, untuk mengevaluasi secara besar-besaran dalam penggunaan dana Otsus rencananya akan dilakukan pertemuan besar-besaran antara bupati se-Saireri -Tabi, Wali Kota, DPR dan Tokoh adat untuk membahas dan mengevaluasi Otsus tentang keberhasilannya maupun kendalanya.

Dengan demikian, dalam memberikan pernyataan tentang Otsus atau penggunaan dana Otsus sudah ada dasarnya karena ada kajianya dengan baik, tidak asal teriak-teriak, terlebih yang mau merdeka, oknum atau kelompok tersebut selama ini sudah berbuat apa untuk Indonesia dan apakah mereka mau ikut membangun papua atau sebaliknya.

News Feed