oleh

Wali Kota Jayapura Minta Pascarusuh Sekolah Aktif Lagi Kamis

-News-321 views

Kitorangpapuanews — Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano meminta dinas pendidikan setempat untuk mengaktifkan lagi kegiatan sekolah mulai Kamis (5/9), setelah kegiatan belajar mengajar diliburkan sekitar sepekan akibat demonstrasi berujung kerusuhan pada 29 Agustus 2019.

“Saya sudah meminta Kadis Pendidikan Kota Jayapura untuk memberitahukan kepada kepala sekolah agar kegiatan belajar mengajar kembali diaktifkan,” katanya di Sentani, Rabu (4/9) seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah bisa diaktifkan lagi karena situasi keamanan di Jayapura kini sudah benar-benar kondusif.

Benhur pun meminta warga tidak khawatir atau takut beraktivitas, apalagi aparat keamanan sampai sekarang masih berjaga-jaga di bagian-bagian kota.

“Mudah-mudahan kondisi seperti ini dapat terus dipertahankan sehingga seluruh warga dapat beraktivitas tanpa diliputi ketakutan,” katanya.

Pada 29 Agustus, massa berdemonstrasi di Jayapura untuk menentang tindakan rasialis terhadap mahasiswa Papua. Demonstrasi itu diwarnai dengan aksi perusakan dan pembakaran.

Namun, sejak Senin (2/9) situasi keamanan di Jayapura sudah kembali kondusif dan warga mulai beraktivitas sebagaimana biasa. Aparat TNI dan Polri terlihat masih berjaga-jaga di beberapa bagian Kota Jayapura.

News Feed