oleh

WALI KOTA JAYAPURA : JANGAN TIPU MASYARAKAT DENGAN AKSI DEMO DAMAI

-Artikel, Berita, News-243 views

Kitorangpapuanews.com – Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM meminta masyarakat untuk tidak mudah terlibat dalam aksi demo sekalipun dengan konsep damai.

Pasalnya kenangan kelam pada Agustus 2019 hingga kini masih berbekas. Massa berkumpul kemudian menyatakan akan menggelar demo damai namun akhirnya berujung rusuh.

“Kita masih trauma dengan kejadian 29 Agustus 2019 dimana mereka katakan demo damai tapi apa yang terjadi, justru rusuh, pembakaran dan kerusakan dimana-mana,” ujarnya.

Wali Kota dengan tegas meminta aparat kepolisian agar tidak memberi ruang dari aktifitas demo yang akhirnya ditunggangi untuk kepentingan kelompok tertentu.

“Saya minta Kapolresta Jayapura untuk tidak mengizinkan aksi demo yang serupa yang akhirnya disusupi dan terjadi kerusuhan di kota ini,” tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa  Jayapura adalah rumah bersama yang harus dirawat dengan sikap saling menghormati. Tidak bisa dengan kemauan sendiri kemudian melakukan hal – hal yang justru merugikan orang lain.

“Ini rumah bersama, rumah kita semua dan kita perlu menyepakati untuk menolak semua bentuk kekerasan yang dilakukan kelompok – kelompok tertentu yang hanya mengacau dan membuat kerugian bagi semua,” pintanya.

News Feed