oleh

Wali Kota Akan Berikan Bantuan Rp 250 Ribu bagi Setiap Guru Honorer

-News, Publik, Sosial-337 views

Kitorangpapuanews.Com -JAYAPURA- Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM.,akan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 250 ribu bagi setiap guru honorer di Kota Jayapura maupun para tukang cukur atau pelaku usaha yang terdampak pada penutupan tempat usaha, khusus ya yang UKM.

Untuk itu, saat ini masih dilakukan pendataan untuk jumlah guru honorer yang akan diberikan uang sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam menghadapi Wabah Covid-19 Kota Jayapura, termasuk para UKM yang usahanya tutup. Untuk sumber dana sendiri diberikan dari APBD Pemkot TA 2020 sesuai dengan batas kemampuan anggaran daerah dan saat ini Kepala BPKAD diminta untuk memperhitungkan kesiapan berapa dana yang mampu diberikan pemerintah sambil menunggu data dari Dinas pendidikan dan Disperindakop untuk UKM yang terdampak.

“Saya harap bantuan ini bisa meringankan beban mereka, dan kita tetap selalu berdoa semoga wabah ini musnah dari Kota Jayapura, tolong tetap jalankan instruksi saya, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kota Jayapura,”jelasnya, Selasa(7/4).

Wali Kota juga selalu berdoa kepada dokter dan petugas medis untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap menjaga diri, sebagai bentuk perhatian Pemkot, para tenaga medis maupun dokter tetap diberikan tunjangan khusus dalam pencegahan penanganan Covid-19 di Kota Jayapura.

News Feed