oleh

Wakil Menteri PUPR Jenguk Korban Penyerangan di Papua

Wamen PUPR menjenguk korban pekerja. (Wilpret/detikcom)

Jayapura,Kitorangpapuanews.com – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) John Wempi Wetipo mengunjungi dua korban penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Yahukimo, Papua. Para korban adalah pekerja pembangunan jalan.

Dua korban penyerangan KKB adalah La Hanafi (55), aparatur sipil negara PUPR, dan Heri Agus Suprianto (50), karyawan PT Agung Mulia Iriana. Keduanya kini dirawat di RS Provita, Kota Jayapura, akibat ditembak busur panah.

Dia menjelaskan kunjungannya ini merupakan pertama kali setelah dilantik menjadi Wamen PUPR. “Kesempatan ini juga saya melihat dua orang pekerja jalan yang menjadi korban penembakan di Yahukimo,” tambahnya.

Ditanya tentang kondisi kedua korban yang dirawat di RS Provita, Wempi, yang biasa si sapa JWW, mengatakan kondisi keduanya mulai membaik.

“Kami berharap tidak terjadi lagi kejadian seperti itu karena Presiden Jokowi sangat memberikan perhatian pada pembangunan Papua,” katanya.

Penyerangan oleh anggota KKB itu terjadi di Kampung Kali Bele Km 45, Distrik Dekai, kabupaten Yahukimo, pada Jumat (25/10/2019). Sementara itu, tim dokter yang menangani korban di RS Provita mengatakan kedua pasien sudah mulai stabil setelah dilakukan perawatan intensif.

News Feed