oleh

Wabup Mimika Minta Aparat Keamanan Bubarkan,Gereja dan Masjid yang masih Buka

-News, Publik, Sosial-313 views

Kitorangpapuanews.com -Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Johannes Rettob menyebut masih ada beberapa tempat ibadah di Timika yang bandel dengan tetap melakukan kegiatan ibadah, meskipun Pemerintah telah melarang untuk sementara waktu tidak ada Ibadah untuk mencegah penyebaran covid-19.

Wabup Jhon kepada awak media  seusai memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kwamki Narama, Sabtu (11/4/2020) mengatakan betul masih ada beberapa rumah ibadah (gereja) yang masih bandel dengan melakukan kegiatan ibadah bersama dan mengumpulkan banyak jemaat.


“Ada sebagian memang tidak beribadah di gereja, tapi mereka gunakan satu gedung untuk melakukan ibadah  agar tidak diketahui petugas, dan situasi ibadah posisi duduk jemaat sangat rapat sekali,” ungkap Jhon.

Tentunya kata Jhon pemerintah akan mengambil langkah tegas untuk menertibkan rumah ibadah yang bandel.

“Kita akan koordinasi dengan aparat keamanan untuk bubarkan mereka secara paksa, karena itu rentan sekali untuk terjadi penyebaran virus Corona, ” ungkap Jhon.

Tidak hanya tempat ibadah (gereja) kata Wabup Jhon, ada juga masjid yang masih melakukan shalat seperti biasa.

Hal itu kata Wabup merupakan laporan yang diterima pemerintah Kabupaten Mimika melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika. Dari laporan MUI Masjid ada dua Masjid yang masih melakukan shalat di masjid.

News Feed