oleh

Wabup Marthin Kunjungi Distrik Koragi, Perioritas Jalan Jadi Permintaan Warga

-News, Publik-215 views

Kitorangpapuanews.com –  Wamena– Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum melakukan kunjungan kerja, Kamis (5/12/2019) ke Distrik Koragi Kabupaten Jayawijaya.

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum disela-sela kunjungan itu mengungkapkan, dari kunjungannya ke Distrik Koragi, hampir semua aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat lebih kepada peningkatan jalan menuu Distrik Koragi.

Menurut Wabup Marthin, Distrik Koragi adalah salah satu Distrik yang berbatasan langsung dengan Kabupaten tetangga, sehingga sangat penting dilakukan peningkatan jalan menuu Distrik Koragi.

“Masyarakat memang minta peningkatan jalan dari Munak sampai Koragi dan Distrik Bpiri hingga ke Distirk Wollo,” kata Marthin Yogobi.

Diakui Wabup Marthin, karena faktor jalan yang belum baik, sehingga menjadi kendala bagi tenaga-tenaga kesehatan, tenaga Distrik dan tenaga guru menjadi tidak betah bahkan ada yang tidak datang bertugas di Distrik Koragi.

Setelah mendengar aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Distrik Koragi, Wakil Bupati Marthin Yogobi memastikan akan langsung menyampaikannya kepada Bapak Bupati, sehingga akan dilakukan evaluasi dan merencanakan pembangunan secara bertahap.

Selain itu, Wakil Bupati Marthin juga mengakui bahwa masyarakat Distrik Korgai mengusulkan adanya peningkatan status Pustu Koragi menjadi Puskesmas Koragi.

Menurut Wabup Marthin, peningkatan Status Pustu menjadi Puskesmas sangat dan harus dilakukan, sehingga masyarakat tidak perlu membawa pasien berobat dikota, melainkan bisa langsung berobat di Puskesmas Distrik Koragi.

“Kalau ada Puskesmas, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Distrik Yalengga untuk berobat,” kata Wabup Marthin.

Diakui Wabup Marthin, terkait permintaan masyarakat untuk tenaga guru dan staf kantor Distrik serta tenaga kesehatan, akan menjadi perioritas Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, namun semuanya akan dilakukan secara bertahap karena hampir semua Distrik yang dikunjungi meminta hal yang sama.

News Feed