oleh

Viktor Yeimo : Filep Si Ambisius Yang Terbelakang

-Artikel, Kriminal-3.929 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Lagi, kebobrokan kelompok separatis Papua yang menunjukan persaingan dan saling menjatuhkan satu sama lain. Kali ini giliran Ketua Umum KNPB Viktor Yeimo yang mengkritik pernyataan-pernyataan Eks Tapol Papua Filep Karma.

Dalam beberapa kesempatan di media cetak maupun di media online, Filep seringkali mengkritisi pembangunan yang diprogramkan oleh pemerintah. Ia menyangkal semua pembangunan yang selama ini di lakukan oleh pemerintah, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan hukum.

Pemerintah secara fokus dan serius memperhatikan Papua. Hal tersebut untuk mewujudkan program pemerintah yaitu pemerataan kesejahteraan di seluruh penjuru tanah air. Namun sepertinya niat baik dan mulia pemerintah mendapat penolakan dari seorang Eks Tapol Filep Karma.

Ditemui disela-sela kegiatannya, Minggu (13/8/2017) di bilangan Sentani Jayapura, Viktor Yeimo Ketua Umum KNPB mengkritisi sikap Filep selama ini. “Saya memang anti pemerintah, tapi tidak terbelakang seperti Filep, kita memang butuh jalan, Papua butuh dibangun, kalau tidak dibangun Papua akan ketinggalan, Filep Karma memang orang yang ambisius ingin kedudukan tapi berpikir terbelakang,” tutur Viktor.

“Saya sempat kesal kepada dia dan berencana mengeluarkan dari dari KNPB, dia beberapa kali ingin merebut kekuasaan saya sebagai Ketua Umum KNPB,” ucapnya.

“Saya akui, memang KNPB memiliki tujuan kelompok dan tidak mewakili rakyat Papua semuanya, tapi Filep sudah keterlaluan, dia punya tujuan pribadi diatas tujuan kelompok,” tambah Viktor.

Viktor menambahkan, bahwa dirinya akan melawan Filep dan akan mengeluarkannya dari KNPB jika dia tetap berambisi jadi ketua dan bersikap terbelakang. (Dees)

News Feed