oleh

Victor Yeimo Sebut Papua Tak Butuh Rumah Sakit, Tokoh Pemuda Papua Meradang

-Artikel, Kriminal-1.458 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Berulang kali Victor Yeimo membuat kegaduhan di tanah Papua yang damai, kali ini ia membuat cuitan di akun facebooknya. Dalam cuitannya itu Victor menyebutkan bahwa Papua tidak boleh berdiri rumah sakit, karena rumah sakit tidak bermanfaat dan banyak merenggut banyak nyawa.

Pola pikir Victor Yeimo tersebut mendapat kecaman dan hujatan dari para pembaca tulisannya di facebook tersebut. Salah satu akun Martinus Kogoya berkomentar “Victor Yeimo sudah gila karena dipecat,”. Sedangkan yang lainnya berkomentar “Ko bodok, ko mau rakyat papua menderita tidak punya obat dan dokter kah apa?” dari akun Theresa Imoni.

Tulisan Victor Yeimo di Facebook tersebut ternyata ditanggapi pedas juga oleh salah satu Tokoh Pemuda Papua, Hendrik Yance Udam, dalam sebuah kesematan tim redaksi menemui Hendrik di sela-sela kesibukannya, ia menuturkan bahwa pernyataan Victor Yeimo di facebook adalah sebuah pembodohan orang papua, ia juga secara tegas akan bersinergi bersama para pemuda papua untuk mematahkan argument dari Victor yang menyebutkan bahwa Papua tidak butuh Rumah Sakit.

“Saya tidak habis pikir, kenapa Victor Yeimo begitu kejam kepada saudaranya sendiri orang Papua, dia sepertinya senang jika saudaranya orang papua menderita tidak punya dokter dan rumah sakit,” tuturnya.

“ini tidak bisa dibiarkan, orang papua harus bersatu melawan pola pikir yang bodoh seperti yang dikemukakan oleh pentolan kelompok separatis KNPB ini, mereka memang pengkhianat orang Papua,” tambahnya.

News Feed