Victor Yeimo Khianati Simpatisan KNPB, Agus Kossay Angkat Bicara

oleh

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Lama tersiar kabar bahwa Victor Yeimo sudah meninggalkan KNPB sejak penawaran dari ULMWP terhadapnya, penawaran sebuah posisi di ULMWP kepada dirinya disambut oleh Victor Yeimo secara cepat. Posisi yang ditawarkan oleh ULMWP adalah sebagai Juru Bicara ULMWP menggantikan posisi dari Benny Wenda.

Namun hengkangnya Victor Yeimo dari KNPB ternyata menyisakan polemik yang panjang. Selama ia menjabat sebagai Ketua Umum KNPB, ia menerapkan kebijakan kepada simpatisannya untuk menarik sejumlah uang perbulan dengan dalih uang tersebut akan digunakan untuk operasional KNPB.

“Jumlahnya sangat banyak, dan sekarang KNPB sedang sangat kesulitan menjelaskan kepada para simpatisan tentang kondisi keuangan,” ujar Ketua 1 KNPB Agus Kossay, ketika ditemui di sebuah rumah makan di bilangan Abepura, Jayapura, Senin (29/01).

Menurut Agus, Victor Yeimo membawa sejumlah uang milik simpatisan KNPB untuk berpindah kedudukan ke markas ULMWP. “Jumlahnya puluhan juta rupiah, dia bawa tanpa sepengetahuan pengurus yang lain,” tambahnya.

Saat ini KNPB sedang kebingungan menjelaskan kepada para simpatisannya tentang kondisi keuangan yang kosong karena dilarikan oleh mantan Ketua Umum KNPB, Victor Yeimo.

Agus berharap, Victor Yeimo dapat mengembalikan uang milik simpatisan tersebut. Jika tidak, secara tegas Agus menyampaikan akan menetapkan Victor Yeimo sebagai buronan KNPB karena telah mengkhianati KNPB dan simpatisannya. (**)

3.284 thoughts on “Victor Yeimo Khianati Simpatisan KNPB, Agus Kossay Angkat Bicara