oleh

Victor Mambor meracau, Netizen angkat bicara!

-Artikel, Kriminal, Sosial-2.219 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Lagi, jurnalis garis keras yang sehari-hari aktif mendukung pergerakan separatis Papua meracau di sebuah blog miliknya, mojok.co. Ia mengkritisi keputusan PBB yang menolak aksi penyerahan Petisi dari Benny Wenda dkk.

Bukan tanpa alasan PBB menolak petisi tersebut, namun dari bidang Dekolonisasi PBB sendiri telah menelaah dan meneliti dengan mempertimbangkan fenomena dan fakta yang ada, bahwa petisi yang diberikan oleh Benny Wenda adalah palsu, hanya akal-akalan dari Benny Wenda dkk.

Kali ini salah satu tokoh intelektual pergerakan separatis Papua, Victor Mambor, kembali membuat tulisan yang justru menjadi boomerang bagi dirinya sendiri. Pasalnya, tulisan yang dibuatnya mengundang kecaman dari para Netizen yang membaca tulisan tersebut.

Mambor membanding-bandingkan antara Papua dengan Katalunya. Padahal sudah ditegaskan oleh bidang Dekolonisasi PBB bahwa tidak ada kelompok yang membuat referendum di dalam sebuah Negara yang sah termasuk Katalunya dan Papua.

Tulisan mambor dianggap seperti kicauan anak kecil oleh sebagian Netizen, seperti yang disampaikan oleh Nawor Lano, “Kakak Victor ko tra mengerti apa-apa, baca dan lihat dulu informasi yang sebenarnya baru meracau, ko buat malu rakyat papua saja, dangkal”. Kecaman yang cukup keras dilontarkan oleh Netizen kepada jurnalis senior ini. (**)

News Feed