oleh

Victor Mambor kebakaran jenggot dan menolak paham dengan pernyataan Diplomat Muda Ainan Nuran

-Artikel, Sosial-1.853 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Kecerdasan Diplomat Muda Ainan Nuran menanggapi pernyataan para pemimpim Negara Pasifik tentang isu Papua di Sidang PBB ke 72 ternyata mengundang reaksi panik dari seorang Viktor Mambor.

Viktor Mambor adalah seorang jurnalis yang selama ini aktif mendukung dan menyuarakan separatis Papua. Beberapa kali ia berkunjung ke kantor PBB membantu Benny Wenda dkk untuk menyuarakan isu Free West Papua.

Namun upaya-uayanya tersebut tidak satupun yang membuahkan hasil, karena bermodal kebohongan-kebohongan publik yang dijual untuk mendapatkan keuntungan pribadi semata.

Kali ini Viktor Mambor seolah-olah kebakaran jenggot dengan pernyataan Diplomat Muda Ainan Nuran yang membantah isu Papua yang dilontarkan para petinggi Negara Pasifik. Viktor seperti menolak paham pada pernyataan Ainan di sidang PBB ke 72 tersebut.

Dalam pernyataan Ainan, ia menerangkan bahwa kemajuan Papua sudah sangat pesat dan pertumbuhan dari berbagai bidang sudah terlihat bahkan dengan hitungan statistic ia menjelaskan.

Namun semua itu dibantah oleh Viktor, seolah-olah ingin memperlihatkan pada dunia bahwa Papua masih terpuruk.

Apa yang sebenarnya diinginkan Viktor Mambor? Ingin Papua tetap terpuruk? Ingin Papua tidak maju? Ingin Papua tertinggal dari daerah lain?

Bantahan dari Viktor kepada Ainan ini membuka mata dunia bahwa gerakan separatis Papua (KNPB, ULMWP dan NRFPB) memang tidak menginginkan Papua menjadi maju dan sejahtera. (**)

News Feed