oleh

Usut Tuntas Aktor Pembakaran Kantor Bupati Diungkap

-Artikel, Berita-718 views

Kitorangpapuanews.com – Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua meminta masyarakat tak terprovokasi dengan isu-isu pelaku rusuh Wamena. Sebab, hingga saat ini Polres Jayawijaya belum mengetahui secara pasti siapa dalang di balik kerusuhan Wamena ini, dan yang memerintahkan untuk membakar Kantor Bupati Jayawijaya. Karena itu, Pemkab meminta kepada Polres untuk mempelajari video yang didapat dan memproses para pelaku.

Bupati Jhon mengaku juga sudah menanyakan kepada Kapolres Jayawijaya tentang kelanjutan kasus kerusuhan Wamena pada 23 September 2019 lalu. Dimana para pelaku yang didapatkan harus diperiksa dengan baik, serta lebih mempelajari rekaman video yang menunjukkan para pelaku yang mengarahkan massa.

  “Dari video yang dilihat pada saat kerusuhan itu sudah ada aktor –aktor yang mengerahkan masa, namun sampai sekarang belum ada penangkapan, sehingga untuk mengetahui hal ini pemerintah ingin agar polisi melakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada mereka yang telah tertangkap sebelumnya.” tegasnya Jumat (3/1) kemarin

  Menurutnya, langkah ini harus dilakukan agar semua bisa mengetahui siapa  pelaku –pelaku utama di balik kerusuhan itu dan masyarakat  tidak saling menuduh masyarakat mana yang melakukan aksi anarkis tersebut, agar keamanan Wamena ini bisa terjaga dengan baik tak ada gesekan dalam masyarakat.

 

 

News Feed