oleh

Usir KKSB OPM di Papua !!! KKSB OPM Lakukan Pelanggaran HAM dan Tak Manusiawi Kepada Dua Orang Asli Papua (Tenaga Medis Covid-19) di Intan Jaya

-Artikel, News-204 views

 

Kitorangpapuanews.com – Ketua Barisan Merah Putih di Kurulu, Marius Marian mengecam aksi KKSB OPM atas penembakan kepada dua orang asli Papua bagian tim medis di Distrik Wandai, Kabupaten Intan Jaya yang terjadi Jumat (22/5).

Kata Marius, harusnya tenaga medis tetap dapat bekerja, terlebih di tengah pandemi corona saat ini. Mereka dua putra terbaik Papua yang dilakukan tak Manusiawi oleh KKSB OPM. Tindakan ini kelewat batas, usir KKSB OPM dari Papua !!!

“Kita wajib membantu tim medis dalam pekerjaannya. Mereka (tim medis) berjuang keras dengan mengorbankan jiwa raga, demi kemanusiaan dan keselamatan orang banyak,” ujar Marius, Selasa (26/5).

Tindakan yang telah dilakukan KKSB OPM tidak bertanggungjawab dan menyebabkan seorang tenaga medis meninggal dunia. Sementara seorang lainnya masih dirawat intensif di  RSUD Nabire.

“Tidakan ini tak manusiawi dan melakukan pelanggaran HAM berat. Pemerintah daerah dan Aktivis HAM jangan diam, ini sudah pelanggaran HAM berat korban warga papua asli jadi korban pembunuhan KKSB OPM. Kami berharap aparat keamanan menangkap pelaku dan segera diproses dengan hukuman yang sesuai dengan tindakannya,” jelasnya.

News Feed