oleh

Usai Penyerangan di Yahukimo, 74 Penambang Dievakuasi

-News-297 views

Kitorangpapuanews – Polisi masih mendalami kronologi penyerangan yang menewaskan 5 penambang emas di Yahukimo, Papua. Saat ini aparat dari TNI-Polri masih berusaha untuk mengevakuasi penambang yang berada di sekitar lokasi.

“Yang penting kita evakuasi dulu untuk pekerja yang masih di hutan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).

Polisi sudah meminta keterangan dari penambang yang berhasil melarikan diri. Saat ini sekitar 74 penambang sudah berhasil dievakuasi.

“Baru dari saksi yang berhasil lolos kurang lebih sekitar 74 orang berhasil diselamatkan, baru bisa diminta keterangan, untuk detailnya nanti,” ujarnya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan tim gabungan TNI-Polri diturunkan ke Yahukimo. Tito berjanji akan menangkap pelaku pembunuhan lima penambang tersebut.

“Kalau ada korban akan kita evakuasi, dan saya dan Pak Panglima janji kita akan kejar pelakunya, hukum harus tegak. Nggak boleh ada korban diam-diam saja, hukum ditegakkan. Kalau ada penyelesaian adat lain lagi, siapa pun yang berbuat harus ditegakkan,” kata Tito di Lanud Silas Papare, Sentani, Papua, Rabu (4/9/2019).

News Feed