oleh

Usai Bom Medan, Keamanan di Mako Polda Papua Barat Ditingkatkan

-Kriminal, News-735 views

Kitorangpapuanews.com–Usai bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (13/11). Polda Papua Barat, meningkatkan pengamanan markas komando, personel dan asrama polres di Polda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, melalui Karo Ops Kombes Pol Tri Atmojo Marawasianto meminta personelnya untuk mengantisipasi dan melakukan pengamanan ketat di Polda dan Polres.

“Setiap tamu masuk, ke Mako Kepolisian dilakukan pemeriksaan secara teliti, dan cermat. Tas ransel dan indentitas korban serta identitas lainya perlu diperiksa,” kata Tri, Rabu siang ini.

Dia mengatakan, pemeriksaan ini penting dilakukan mengantisipasi adanya aksi susulan. Pihaknya meningkatkan kewaspadaan terutama di pintu-pintu masuk ke Mako Polda, Polres serta Polsek.

Masyarakat yang datang berkunjung ke Mako wajib di periksa sesuai prosedur atau SOP ketentuan berlaku, sebagai upaya meminalisir aksi serupa.

“Kita periksa sebagai langkah pencegahan, sebab kejadian di Poltabes tidak boleh terjadi di Papua Barat. Jadi, setiap tamu datang wajib diperiksa barang yang dibawa,” ungkapya.

Dia mengimbau, seluruh personel terus melakukan pemantauan keamanan di malam hari. Ia mengingatkan seluruh personel Polri di mana pun berada untuk senantiasa bersikap waspada.

Ia juga berharap, agar masyarakat dapat bekerjasama dan bahu membahu menjaga situasi tetap kondusif di wilayah Papua Barat.

Sementara itu, Kepala Bidang Kehumasan Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey mengatakan, aturan tersebut sudah mulai diberlakukan baik Polda, Polres, maupun Polsek.

“Mulai hari ini aturan diberlakukan, menunggu petunjuk dari pimpinan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak,” tuturnya.

News Feed