oleh

Update Pasien Positif Korona di Papua Capai 61 Orang

Kitorangpapuanews.com -Jayapura- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Papua, merilis tambahan 13 kasus baru pasien positif terjangkit virus korona. Hingga Jumat, 10 April 2020, total pasien covid-19 mencapai 61 orang.

 Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua, Silwanus Sumule, mengatakan. dari 13 kasus itu, pasien terbanyak ditemukan di Kabupaten Mimika, yakni enam orang.

“Lalu di Kabupaten Jayapura dua orang, Sarmi dua orang, Merauke satu orang, dan Kota Jayapura dua orang. Kami minta masyarakat mematuhi anjuran pemerintah,” ungkapnya, Sabtu, 11 April 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Menurut Silwanus, 13 pasien baru itu merupakan seorang dokter, seorang petugas laboratorium, dan bayi berumur enam bulan.“Saya minta masyarakat tidak menganggap remeh penyakit ini. Penularan lokal sudah terjadi di Papua. Sudah ada tiga orang asli Papua yang positif (covid-19), satu di Merauke, dan dua di Kota Jayapura,” ujarnya.

Selain itu, Pemprov Papua memberikan dukungan pelayanan kesehatan di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, maupun Kabupaten Keerom. Satgas Covid-19 Papua telah menyerahkan 1.965 set alat pelindung diri (APD) dan 1.560 rapid test kit ke seluruh rumah sakit (RS) se-Kota Jayapura.

Pemprov Papua juga menanggung seluruh biaya perawatan dan pengobatan pasien covid-19. Termasuk biaya pemulasaraan jenazah pasien covid-19.

“Kalau pasien ingin memakai BPJS silakan. Tapi kalau kurang, pasti pemerintah akan tutupi melalui program Kartu Papua Sehat (KPS),” jelasnya.

News Feed