10 Mei 2021
oleh

UPBU Wamena tunggu petunjuk pembukaan penerbangan penumpang

-News, Publik-273 views
Kitorangpapuanews.com -Wamena- Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Wamena Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua masih menunggu petunjuk terbaru dari Kantor Otoritas Wilayah X Merauke terkait dengan  pembukaanpenerbangan penumpang.

Kepala UPBU Wamena Faisal Marahabessi di Wamena, Jumat, mengatakan belum ada petunjuk tertulis terbaru sehingga penerbangan penumpang di Jayawijaya masih tetap ditutup seperti kesepakatan awal.

“Untuk angkutan penumpang, sesuai NOTAM awal bahwa kita sesuai instruksi bupati, kita sudah lakukan kesepakatan dengan maskapai untuk tidak ada penerbangan yang masuk ke Wamena mulai tanggal 26 Maret sampai 9 April,” katanya.

Ia mengatakan bila ada perubahan NOTAM dari Kantor Otoritas Wilayah X Merauke maka UPBU Wamena akan berkoordinasi lagi dengan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

“Kalau pemkab setuju dengan kondisi mungkin kita akan berlakukan sesuai kondisi seperti yang semula, kita melakukan semacam pencegahan COVID-19, kalau misalnya terkait penumpang yang masuk di wilayah Bandara Wamena,” katanya.

Kabandara Wamena memastikan penerbangan pesawat kargo tetap berjalan seperti biasa.

Karena Pemerintah Jayawijaya telah memberikan bantuan peralatan untuk penyemprotan disinfektan sehingga setiap barang yang masuk di terminal kargo disemprot.

“Jadi kami melakukan pencegahan, barang-barang yang masuk melalui penyemprotan di area terminal kargo,” katanya.

News Feed