oleh

Upacara HUT RI Ke-72 Di Jayapura Sangat Mengesankan

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun Pemerintah Provinsi Papua beserta berbagai instansi serta forkopimda setempat melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke 72 yang di gelar di Stadion Utama Mandala Jayapura, Kamis (17/8).

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada upacara kali ini adalah Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP, MH dan didampingi oleh Wakil Gubernur Klemen Tinal, SE, MM memimpin jalannya upacara dengan lancar dan khidmat. Hadir pula dalam upacara para pejabat instansi terkait seperti Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H , Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit , Danlantamal X Jayapura Laksma TNI Heru Kusmanto , Danlanud Jayapura Kolonel PNB Erwan Andrian serta unsur muspida lainnya.

Upacara HUT RI Ke 72 kali ini juga diramaikan oleh beberapa kegiatan yang hanya akan ditemui di Upacara Besar, diantaranya, Drama Kolosal, aksi terjun payung, serta tari bendera yang sengaja dipersembahkan untuk menambah semarak perayaan proklamasi Republik Indonesia di tanah Papua.

Sedangkan peserta upacara kali ini berasal dari berbagai elemen dan instansi seperti TNI, Polri, Pemda, Satpol PP, Basarnas, Universitas serta sekolah-sekolah yang berada di sekitar Jayapura.

Salah satu yang menarik perhatian adalah beberapa peserta demonstrasi Terjun dan Pilot Helli Bell untuk mengangkut penerjun adalah Putra terbaik Asli Papua. Gubernur beserta pejabat forkopimda turun dari tribun kehormatan untuk menerima penghormatan dari para penerjun dan dilanjutkan Lukas Enembe mencoba kursi Copilot Helli Bell yang mendarat tepat di tengah Stadion Mandala Jayapura.

News Feed