oleh

ULMWP buat kecewa NRFPB, apa masalahnya?

-Artikel, Sosial-1.896 views

Jayapura, kitorangpapuanews.com. Beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan pertemuan para aktivis NRFPB di rumah salah satu tokoh NRFPB di Jl. Serayu Sanggeng Manokwari Barat. Dalam pertemuan tersebut membahas tentang kekecewaan para aktivis NRFPB terhadap delegasi ULMWP yang terkesan hanya memanfaatkan dukungan dana dari NRFPB.

Dalam pertemuan tersebut hadir beberapa tokoh NRFPB dan puluhan mahasiswa. Pada kesempatan tersebut Markus Yenu sebagai tokoh NRFPB menyampaikan dalam pertemuan itu bahwa NRFPB Manokwari telah menyumbang dana perjuangan kepada Yakob Rumbiak, perwakilan WPNA dalam ULMWP (Menlu NRFPB) sebesar Rp. 20 juta. Dana tersebut diserahkan kepada Edison Waromi (Perdana menteri NRFPB ) yang datang ke Manokwari pada tanggal 13 Maret 2017. Dana tersebut di kumpulkan dari simpatisan NRFPB dan masyarakat.

Pada awal Maret 2017, sejumlah delegasi ULMWP direncanakan akan mengunjungi beberapa Negara untuk memperoleh dukungan untuk memperlancar tujuannya, diantaranya negara-negara di benua Eropa, Cina dan Jepang. Hasil dari mengunjungi Negara-negara tersebut akan disosialisaikan di beberapa daerah di Papua.

Dengan alasan sosialisasi tersebut delegasi ULMWP kembali meminta dana kepada NRFPB. Namun pihak NRFPB tidak mendukung permintaan tersebut, karena para tokoh NRFPB menilai bahwa kegiatan ULMWP selama ini hanya kegiatan yang sifatnya tidak berguna, dan hanya menyenangkan segelintir orang yang menggunakan dana dari NRFPB.

Oleh karena itu, para aktivis NRFPB sepakat untuk tidak lagi menggalang dana untuk ULMWP dan menghimbau kepada para aktivis dan masyarakat bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh delegasi ULMWP adalah tidak berdasar, dangkal dan tidak dapat dipertanggung jawabkan. (KR)

News Feed