oleh

Ulah Benny Wenda Membuat Papua Dipandang Sebelah Mata Oleh Dunia Internasional

-Artikel, Sosial-1.999 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Berbagai isu yang dibawa oleh Benny Wenda ke luar negeri sangat beragam, dari mulai isu HAM, isu genosida, isu apartheid, sampai isu petisi.

Namun semuanya sudah dikonfirmasi melalui penegasan keputusan sidang PBB ke 72, bahwa isu-isu yang terkait dengan Papua selama ini adalah kebohongan yang dimunculkan oleh oknum-oknum yang mencari perhatian saja, salah satunya Benny Wenda.

Benny Wenda sering mengeluarkan statemennya tentang Papua yang terkadang tidak dilandasi oleh fakta atau kata kasarnya bohong, karena Benny Wenda selalu mengatakan bahwa ia mewakili Orang Papua, yang selalu ia sebut sebagai My People. Bila perkataan-perkataan Benny Wenda tersebut ditemukan fakta sebenarnya, maka bukan hanya Benny Wenda yang dicap sebagai pembohong, Orang Papua lainnya juga bisa terkena dampak dari kebohongan-kebohongan tersebut.

Benny Wenda selama ini selalu mengaku sebagai pemimpin orang Papua dalam berbagai safari politiknya di berbagai negara dalam usahanya memisahkan Papua dari Indonesia. Kita mungkin tidak akan terlalu mempedulikan hal tersebut, yang perlu kita pedulikan adalah ketika Benny Wenda membawa berita-berita bohong mengenai Papua di luar negeri.

Benny Wenda boleh bicara di forum internasional dalam usahanya memisahkan Papua dari Indonesia, dan kita juga boleh menentang usaha tersebut, karena setiap orang memiliki kebebasan untuk berekspresi. Tetapi sangat disayangkan kalau apa yang dibicarakan Benny Wenda tersebut hanya berlandaskan kepada kebohongan semata yang akan merusak citra orang Papua di mata dunia.

Terbukti di sidang PBB ke 72, dunia internasional sudah antipati dengan semua isu Papua, para petinggi Negara-negara sudah menyatakan sikap bahwa tidak akan mendengar lagi isu yang disampaikan oleh kelompok separatis maupun Negara-negara Melanesia. Jika sudah begini, mau bagaimana? Ini semua karena ulah seorang Benny Wenda. (**)

News Feed