oleh

Ucapan Terimakasih Mahasiswa di Yogyakarta kepada Pemkab Kepulauan Yapen

-Artikel, News, Sosial-311 views

Kitorangpapuanews.com -Paguyuban mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Yapen di Yogyakarta mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Yapen yang telah membantu mereka di saat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) seperti saat ini.

Salah satu mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Yapen yang berdomisili di Jogjakarta, Alex Rematobi menjelaskan, kondisi saat ini yang dialami para mahasiswa asal Kepulauan Yapen akibat Covid-19, yakni para mahasiswa kesulitan untuk mendapatkan bahan pokok. Sebab di Yogyakarta, sudah sejak akhir Maret 2020 aktifitas dibatasi, sehingga bapok para mahasiswa menipis.

“Kami yang menimbah ilmu disini (Yogyakarta) kesulitan, keluarga di kampung sana juga kesulitan mau kirim untuk kebutuhan, karna ada pembatasan wilayah. Tapi dengan bantuan Pemkab Kepulauan Yapen yang tanggap cepat dengan kondisi kami ini, kami sangat berterima kasih,” ungkap Alex lewat telepon, Sabtu, 11 April 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Yapen, Alexander Nussy menjelaskan, perihal bantuan yang akan diserahkan ke para mahasiswa asal Yapen akan diberikan secepatnya. “Bantuan khusus yang di asrama ya, kami lagi data dulu. Yang benar-benar masih mahasiswa akan kami bantu, lagi kami urus,” jelasnya lewat telepon.

Alexander berpesan agar para mahasiswa asal Kepulauan Yapen yang tengah menimba ilmu di kota lain untuk selalu menjaga kesehatan. “Tetap berdoa dan utamakan kesehatan,” pesannya.

Menurut Alexander, pemerintah selain membagi bapok bagi masyarakat yang terdampak, terutama para penjual sayur di Pasar Aroro Iroro Serui, juga tengah menyiapkan bantuan yang segera mungkin didistribusikan ke beberapa masyarakat terdampak, termasuk para mahasiswa asal Yapen yang ada di asrama, seperti di Jayapura, Surabaya, Manado, dan Yogyakarta.

News Feed