oleh

Tuan Rumah Papua Sudah Siap Gelar PON

-Olahraga-155 views

Kitorangpapuanews.com – Menpora juga menegaskan bahwa rasa kecemasan kini berubah menjadi rasa optimisme PON akan sukses di Bumi Cenderawasih.  “Satu hal yang perlu saya sampaikan  melihat dari persiapan beberapa bulan ini, secara keseluruhan Papua sudah sangat siap menjadi tuan rumah PON, jadi jangan ada keraguan ataupun pertanyaan lagi tentang kesiapan Papua. Saya sudah pastikan langsung melihat kesiapan mereka dan kita bertekad untuk menyukseskan PON XX, dan Peparnas XVI,” jelasnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Papua telah siap melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 dan Peparnas XVI tahun 2020.

Menpora Zainudin mengatakan, berdasarkan hasil tinjauan venue yang ada di empat kluster penyelenggara, Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika secara progres pembangunan infrastruktur venue dan akomodasi pendukung terus menunjukkan perkembangan.

“Saya dan Ketum KONI beserta rombongan dari Jakarta lakukan kunjungan  ke Papua untuk meninjau venue di Merauke, Timika dan Jayapura, meninjau persiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX, baik Venue dan kesiapan lainnya,” ungkap Menpora Zainudin kepada awak media di Stadion Papua Bangkit, Kamis (13/2) siang kemarin.

“Kami harus pastikan kesiapan dari penyelenggaraan baik tempat penginapan agar semua pada waktunya sudah bisa digunakan dengan baik. Apa yang kami dapat dari kunjungan kami sekarang baik di Timika, Merauke dan Jayapura itu progresnya berjalan sesuai dengan rencana,” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan progres yang ada saat ini bisa kian memacu Papua untuk mantapkan persiapan. Sehingga memberikan keyakinan kepada kontingen lainnya bahwa Papua telah siap melaksanakan event nasional empat tahunan tersebut.

“Kita berharap tidak ada hambatan kedepan dan semua kontingen yang berasal dari luar Papua bisa terlayani dengan baik dan bertanding dengan tenang. Itu yang kita harapkan bisa dirasakan oleh kontingen dari luar Papua,” ujarnya.

“Bisa dipastikan pekerjaan saat sesuai dengan rencana dan sesuai jadwal. Tidak ada satu hal pun yang mengkhawatirkan dari kesiapan Papua,” sambungnya.

Oleh karena itu, Menpora meminta untuk terus menyuarakan gema PON XX dan Peparnas XVI sejak dini. Sehingga hal itu terus memompa Papua untuk menjadi tuan rumah yang sukses. “Saya dan pemerintah berharap gaung pelaksanaan PON XX tahun 2020 di papua semakin gencar,” tutupnya.

News Feed