oleh

Tua-Muda, Anak-Dewasa, Pria-Wanita Semua Turun Kejalan Di Kabupaten Jayapura

Kitorangpapuanews.com, Kabupaten Jayapura – Semaraknya perayaan HUT RI Ke-72 sudah terasa, meskipun puncak acara akan digelar secara besar-besaran di beberapa kota di Papua, namun beberapa daerah sudah mulai melaksanakan kegiatan perayaan menjelang 17 Agustus 2017.

Antusiasme dan kecintaan masyarakat Kabupaten Jayapura terhadap NKRI, membuat pemerintah Kabupaten Jayapura bekerja keras memfasilitasi keinginan masyarakat dan menampung ide-ide dari masyarakat dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI Ke-72.

Salah satu inisiasi masyarakat yang terselenggara adalah Pawai Kebangsaan, Senin (14/8/2017) di Sentani. Masyarakat dari berbagai kalangan ikut serta dalam pawai ini, masyarakat menghiasi diri, kendaraan maupun property yang mereka bawa untuk memeriahkan pawai kebangsaan tersebut, tentunya dengan nuansa merah putih dan bertema “72 Tahun Indonesia Kerja Bersama”.

Menurut salah satu masyarakat yang sempat diwawancarai oleh kitorangpapuanews.com, ia menuturkan bahwa Pawai Kebangsaan ini adalah dari rakyat Papua untuk Indonesia. “Kami sangat bangga dan antusias, semua turun kejalan ingin berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini, ini persembahan dari kami rakyat Papua untuk Indonesia,” tuturnya.

Pawai Kebangsaan ini dimulai dari gedung Bupati Kabupaten Jayapura sampai ke Danau Sentani, dan diikuti oleh ribuan warga Kabupaten Jayapura dan sekitarnya. (Dees)

News Feed