TREVOR JOHNSON AGEN AMERIKA SERIKAT MENGAKU PENDETA

oleh

Boven Digoel, Kitorang Papua – Kekayaan Papua kembali menarik perhatian asing. Seorang WNA asal Amerika Serikat yang mengaku-ngaku sebagai pendeta, yaitu Trevor Johnson kembali berulah. Setelah sebelumnya ia bermasalah dengan perijinannya tinggal di Indonesia. Kini ia berulah dengan mengirim surat terbuka kepada Presiden RI.

Pada surat tersebut Trevor banyak menyinggung aparat yang difitnah terlibat melindungi tambang emas ilegal. Selain itu, Ia menyampaikan seolah keprihatinan pada kondisi masyarakat di Korowai. Trevor melalui upaya tipu dayanya mengaku sebagai misionaris sekaligus membuka pengobatan bagi warga sekitar. Padahal jauh dari itu, terdapat tujuan lain yang sangat licik.

Trevor Johnson berupaya untuk menelusuri kekayaan alam yang ada di Korowai, yaitu emas. Dengan berbagai cara Ia mengkambinghitamkan aparat yang ada di sana, telah melakukan backing terhadap tambang emas ilegal. Ia membenturkan aparat dengan masyarakat. Apabila ini dibiarkan maka akan timbul kericuhan dan kekacauan. Hal ini yang dimanfaatkan oleh Trevor.

Orang Papua tidak mudah diprovokasi dengan hal licik seperti itu. Jangan biarkan orang asing memecah persatuan Indonesia. Sudah benar apa yang pernah dilakukan pemerintah, yaitu deportasi agen asing seperti Trevor ini. Kebaikan yang ia lakukan hanyalah kedok. Tujuan utamanya meneliti kekayaan di sana dan kemudian mengambilnya. (*)

One thought on “TREVOR JOHNSON AGEN AMERIKA SERIKAT MENGAKU PENDETA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.