TOKOH MUDA PAPUA, JANGAN TERPROVOKASI ISU HOAX 1 DESEMBER

oleh

Jayapura, Kitorang Papua – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Cinta (Gercin) NKRI, Alberth Ali Kabiyai mengimbau kepada masyarakat Kota Jayapura dan Papua secara keseluruhan  agar tidak terpancing atau termakan isu soal peringatan hari kemerdekaan Papua yang akan dilakukan pada 1 Desember 2018 mendatang.

“Jangan terpengaruh isu-isu yang saat ini beredar di media sosial apalagi isu-isu yang saling menjatuhkan sesama kelompok di Papua. Saya juga mengajak generasi muda Papua untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Jayapura dan Papua pada umumnya,” kata Kabiyai kepada wartawan, Selasa (27/11) di Jayapura.

Kabiyai juga berharap agar generasi muda Papua agar tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks yang disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Kita harus membangun Papua karena Otsus jilid pertama akan berakhir. Kalau bukan kita siapa lagi, bukan sekarang kapan lagi. Kita juga harus hindari isu-isu separatis dan juga isu agama sebab bisa memecah belah persatuan bangsa. Apalagi pada tahun depan sudah masuk pada tahun politik,” ujarnya.

Dirinya juga berharap para masyarakat Papua terutama pemuda Papua untuk melupakan masa lalu dan mencari solusi agar ke depannya Papua bisa menjadi lebih baik lagi.

“Hindari ajakan-ajakan dari oknum atau kelompok untuk melakukan aksi demo jelang 1 Desember, karena apabila terjadi bentrok dalam aksi demo tersebut maka yang rugi adalah diri kita sendiri,” katanya.

1 Desember bagi umat Kristiani merupakan “gerbang” Natal. Oleh karena itu kitorang Papua lebih baik menyemai kasih Allah dan membangun Papua menjadi lebih baik. (*)