oleh

Tokoh Ketua FKUB Mimika Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Pasca Tuntutan Hukum 7 Warga Papua di Kalimantan

-Artikel-24 views

kitorangpapuanews.com — Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mimika, Ignatius Adii mengajak masyarakat untuk tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

Ignatius juga meminta masyarakat tidak terpengaruh isu-isu yang belum tentu kebenarannya, dan tidak terprovokasi dengan ajakan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab hingga mengganggu kamtibamas.

“Kepada seluruh komponen masyarakat, agar selalu menjaga kamtibmas di Mimika tetap kondusif. Dan tidak terpengaruh dengan isu atau ajakan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” kata Ignatius di Pusat Pelayanan Polres Mimika, Senin (15/6).

Hal ini disampaikan Ignatius, menyusul pasca tuntutan hukum 7 masyarakat Papua yang kini menanti vonis di Pengadilan Negeri di Kalimantan Timur. Ignatius meminta masyarakat untuk menyerahkan semuanya kepada penegak hukum, namun tentunya harus seadil-adilanya.

Sehingga, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang merugikan pribadi maupun masyarakat.

“Dari proses hukum yang ada, kami harap ada pertimbangan, agar dapat hukuman seminimal mungkin. Sehingga tidak ada gejolak, dalam rangka menjaga kedamaian dan ketertiban di tanah Papua, khususnya Mimika,” ujarnya.

Atas nama FKUB, Ignatius menghimbau untuk tetap menjaga kamtibmas selalu kondusif. Dengan situasi yang kondusif, semua aktivitas bisa berjalan dengan baik.

“Kepada para tokoh agama dari lima agama, saya minta bantuan untuk menyampaikan kepada umatnya, agar tetap menjaga kamtibmas di Mimika tetap kondusif,” ujarnya

News Feed