TOKOH AGAMA PAPUA MENGAPRESIASI TINDAKAN APARAT MENYITA RIBUAN LITER MIRAS

oleh

Jayapura, Kitorang Papua –  Peredaran minuman keras (miras) di wilayah Papua sangat mengkhawatirkan. Pemerintah sangat memperhatikan ihwal penyebaran miras ini. Karena ada dugaan penyebarannya sudah menjangkau ke pelajar. Pemerintah tidak diam, dalam rangka mengantisipasi penyebaran miras yang kian tak terkendali. Pemerintah Papua terus berupaya menangkap pelaku pengedar dan menyita miras. Salah satunya melalui apa yang telah dilakukan oleh jajaran Kodam XVII/Cenderewasih.

Berdasarkan laporan dari salah satu anggota TNI, didapati miras yang berhasil diamankan sejumlah 9000 liter. Tindakan ini mendapat dukungan yang sangat positif. Diantaranya apresiasi dari tokoh agama Papua, yaitu Pdt. Lipiyus Biniluk, Mth., Beliau merupakan tokoh agama Papua sekaligus sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua.

‘Saya hormat dan bangga kepada jajaran aparat yang telah bertindak cepat untuk menyelamatkan warga Papua terutama generasi muda Papua dari racun miras. Bila ini dibiarkan beredar di Papua maka akan mengakibatkan kerusakan besar terhadap moral warga Papua, bayangkan 9000 liter lebih minuman keras akan dikonsumsi dan meracuni masyarakat Papua.’ Ujar Pdt. Lipiyus.

Tindakan ini sangat sejalan dengan yang diupayakan oleh Pemda Papua sendiri. Pada tahun 2016 lalu para pemimpin Papua yang dipimpin langsung oleh Gubernur Lukas Enembe berkumpul di kantor Gubernur membuat kesepakatan dan menandatangani pakta integritas. Dimana salah satu pointnya adalah tentang larangan peredaran, produksi dan penjualan minuman beralkohol ke seluruh wilayah Papua.

Pdt Lipius menyampaikan, ‘Saya minta kepada aparat dan pemerintah, demi keselamatan umat, demi moral generasi  dan masyarakat Papua maka miras tersebut agar dimusnahkan. Saya juga minta kepada seluruh lapisan masyarakat di tanah Papua ini agar mendukung upaya aparat, pemerintah dan seluruh penegak hukum dalam memberantas peredaran miras di tanah Papua ini.’(*)

2 thoughts on “TOKOH AGAMA PAPUA MENGAPRESIASI TINDAKAN APARAT MENYITA RIBUAN LITER MIRAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *