oleh

Todd Ferre Pemain Muda Terbaik Shopee Liga 1

-Olahraga-223 views
Kitorangpapuanews.com – JAYAPURA – Pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre terpilih sebagai pemain muda terbaik Shopee Liga 1 2019. Pemain mungil nan lincah itu berhasil mengalahkan dua pesaingnya yang masuk dalam nominasi, Terens Puhiri (Borneo FC) dan Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar).

Sepanjang kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air, pemain terbaik Liga 1 U-19 2017 itu memang menjadi pemain andalan sang juru taktik Jacksen F. Tiago.

Pemain bernomor punggung 46 itu selalu masuk dalam daftar susunan pemain Persipura setiap pertandingan. Ia pun kerap menjadi starter.

Tak hanya terpilih sebagai pemain muda terbaik Shopee Liga 1 2019, namun pemain berusia 20 tahun itu juga masuk dalam nominasi gol terbaik. Tapi Todd Ferre kalah bersaing dengan David Da Silva (Persebaya Surabaya) yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Bersama Persipura maupun Timnas Indonesia, Todd Ferre memang sering menciptakan gol menawan. Bahkan beberapa golnya ia ciptakan dari luar kotak penalti. Sepanjang kompetisi Todd Ferre mencetak 6 gol dan 4 assist

Salah satu gol indah Todd Ferre saat Persipura menghadapi Arema FC pada pekan ke 23. Gol tersebut juga yang menjadi salah satu nominasi gol terbaik.

“Pertama-tama saya bersyukur dan bangga bisa dapat pemain muda terbaik. Apalagi ini pertama kali saya dapat di tim level senior,” ungkap Todd sapaan akrabnya kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (25/12) siang.

Ia menuturkan, bahwa trophy individu yang ia raih kian membuat dirinya termotivasi untuk tampil lebih maksimal lagi di kompetisi Liga 1 2020 bersama Persipura Jayapura.

News Feed