oleh

Todd Ferre dan Osvaldo Haay, Regenerasi Emas Pesepak bola dari Papua

Kitorangpapuanews.com – Osvaldo Haay merebut gelar pemain terbaik Liga 1 2018, kemudian musim berikutnya giliran Todd Ferre yang didapuk sebagai pemain muda terbaik.

Saat ini Todd menjadi pemain penting Persipura di Liga 1, begitu pun peran Osvaldo Haay yang kini menjadi andalan tim ibu kota Persija Jakarta.

Palang pintu Mutiara Hitam, Ricardo Salampessy memprediksi, ada dua pemain muda Papua yang akan menjadi regenerasi emas pesepak bola Papua. Hal tersebut disampaikan bek senior Mutiara Hitam yang sudah membawa Persipura Jayapura tiga kali juara Liga pada sesi tanya jawab di akun resmi Twitter PSSI pekan lalu.

Dalam menjawab pertanyaan netizen tentang pemain Papua yang diprediksi bersinar. Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy menyebutkan ada dua pemain muda Papua yang memiliki potensi besar untuk bersinar dalam waktu dekat.

“Todd Ferre dan Osvaldo Haay,” tulis Ricardo.

Meniliki pemain lokal yang mampu bersinar di kancah sepak bola tanah air. Papua menjadi salah satu wilayah yang sering mengorbitkan pemain muda yang potensial. Tanpa mengesampingkan pemain muda Papua lainnya, Todd Ferre dan Osvaldo Haay memang menjadi buah bibir dalam beberapa musim akibat prnampilan memukau kedua pemain tersebut.

Kedua pemain tersebut mulai mencuat ketiaka keduanya saling bahu membahu di Tim Nasional Indonesia U-22 sukses merebut gelar juara Piala AFF U-22 2019.

Baik Todd dan Osvaldo, keduanya merupakan talenta yang mempunyai masa depan cerah. Keduanya pun telah meraih gelar individu yang sama, yakni pemain muda terbaik Liga 1

 

News Feed