oleh

TNI-Polri Sita Ratusan Busur dan Anak Panah, Satu Soft Gun dan Senapan Angin

Kitorangpapuanews.com – Aparat gabungan TNI/Polri melakukan razia di Kampung Jayanti, Mimika Gununh dan Kwamki Narama.Kegiatan Razia dilaksanakan pada Senin (6/4/2020).

Dalam giat Patroli Gabungan TNI dan Polri di tiga kampung ini petugas keamanan  berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB) yakni 72 busur, 291 anak panah, 43 mata panah, 1 senapan angin, 1 soft gun, 1 tombak dan 1 alat tajam.

Dengan rincian untuk Kampung Jayanti ditemukan  busur sebanyak 26 buah, Anak Panah 130 buah, Air Soft Gun 1 buah, Alat tajam 1 buah.
Kemudian untuk Kampung Mimika Gunung, ditemukan busur 41 buah, anak panah : 114 buah, mata panah 35 buah, dan senapan angin 1 pucuk.

Selanjutnya untuk Kwamki Narama ditemukan Busur sebanyak 5 buah, anak panah  47 buah, mata panah berjumlah 8, dan tombak 1 buah.

Kabag Ops Polres Mimika, Andyka Aer. SIK kepada wartawan, Senin (6/4/2020) mengatakan giat tersebut untuk meminimalkan potensi gangguan kamtibmas di Mimika.

“Tadi kami lakukan kegiatan patroli sekalian razia di Jayanti, Mimika Gunung dan Kwamki Narama, kemudian mengadakan razia ke rumah – rumah periksa di dalamnya kita temukan anak panah dan busurnya dan beberapa sajam lainnya,” katanya.

Ia membenarkan razia tersebut berkaitan dengan beberapa kasus kamtibmas beberapa waktu yang terjadi di Mimika.”Selain kasus kamtibmas di Mimika kita juga tidak mau ada KKB yang masuk ke dalam kota,” ujarnya.

Dimana, kata Aer ada beberapa informasi bahwa KKB semakin mengarah ke kota.

“Sehingga kita bersinergi dengan TNI untuk lakukan razia di tempat – tempat yang menurut informasi mereka sering singgahi sehingga kita lakukan razia dari rumah ke rumah, kemudian ada pula informasi bahwa KKB mencari Bama di kota, untuk itu harus kita sisir,” ujarnya.

Dalam kegiatan razia tersebut, Aer menyampaikan bahwa tidak ada perlawanan dari masyarakat dimana semua masyarakat di tiga tempat tersebut kooperatif dan mengerti,”Kegiatan ini akan kita laksanakan beberapa kali kedepan di beberapa daerah lainnya,” tuturnya.

News Feed